BELADIRI PENCAK SILAT



Apa Pencak Silat?

Pencak Silat adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan seni bela diri sistem ditemukan di seluruh Asia Tenggara, terutama yang ditemukan di Indonesia dan Malaysia. Pencak silat berarti seni dan dapat diterjemahkan sebagai menghindari atau melarikan diri, sehingga terjemahan harfiah dari pencak silat dapat dianggap sebagai "seni penghindaran atau melarikan diri".
Dalam filsafat Timur menghindari atau melarikan diri tidak berarti melarikan diri, melainkan itu berarti menghadapi situasi dan memecahkannya. Jadi terjemahan yang lebih kontekstual untuk pencak silat mungkin "seni pemecahan masalah".

Apa yang terdiri dari Pencak Silat Sekolah (Organisasi)?

Sebuah sekolah pencak silat (organisasi) adalah perwujudan dari silat di lebih dari satu praktisi, yang biasanya terikat dengan visi atau misi. Pendiri sekolah bisa menjadi salah satu satu orang bersama dengan murid-muridnya, atau bisa beberapa orang berkolaborasi dalam satu visi. Adalah umum untuk untuk sekolah atau organisasi dengan beberapa pendiri untuk menggabungkan kata Persatuan (diterjemahkan sebagai Union) menjadi nama sekolah. Dalam hal ini, nama biasanya umum atau abstrak sehingga tidak hanya nama pendiri tunggal. Adalah penting untuk membedakan antara sekolah silat / organisasi dan gaya silat (Aliran) karena mereka sering keliru untuk satu sama lain.

Jadi apa yang terdiri dari gaya silat (Aliran)?

Pencak Silat adalah seni yang sangat unik yang mencoba untuk mencapai semua aspek kehidupan. Pengajaran seni ini biasanya terdiri dari empat aspek:

  • Olahraga atau kesehatan
  • Diri Pertahanan
  • Seni atau budaya
  • Rohani

Sebuah gaya pencak silat biasanya penafsiran silat oleh praktisi tertentu. Secara alami ini, siswa dari gaya setuju untuk diuji dari waktu ke waktu dan untuk mengikuti interpretasi guru mereka.

Membawa semua ini bersama-sama, ingat bahwa pencak silat adalah seni pemecahan masalah dan mempertimbangkan metafora berikut. Misalkan itu hujan di luar. Untuk mengatasi masalah ini beberapa orang akan mengambil payung dan lain-lain akan menggunakan jas hujan. Dalam kasus ini, payung sebanding dengan sekolah silat pencak karena merupakan pendekatan umum untuk menangani masalah tersebut. Pendiri sekolah ini dapat dianggap sebagai berbicara tentang payung, dan gaya akan warna payung atau model.
http://www.intiombak.com/

Comments

Popular posts from this blog

PENDIDIKAN KEBUGARAN JASMANI

FUNGI SOSIOLOGI DALAM PENDIDIKAN

PENGARUH PENDIDIKAN TERHADAP TERBENTUKNYA STRATIFIKASI SOSIAL